Pages

Minggu, 30 September 2012

Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung



Pantai Parai Tenggiri merupakan pantai dengan pasir putih yang terletak di kepulauan Bangka Belitung, tepatnya di pulau sungailiat, salah satu sudut pulau bangka. Pantai Parai Tenggiri merupakan pantai dengan hamparan pasir putih, ombak yang tenang, lambaian nyiur dan hamparan batu granit, merupakan perpaduan yang khas dari pantai ini. Yang tak kalah menarik dari pantai ini adalah para pengelola menampilkan nuansa pantai dan adat bangka yang sangat kental.

Sebagai tempat wisata yang sangat terkenal disini telah dibangun beberapa fasilitas berupa hotel, restauran, cafe, tempat karaoke, kolam renang, banana boat, termasuk juga spa dan masih banyak lagi. Tunggu apalagi  mari berkunjung kesini.Untuk menuju pantai ini melalui perjalanan darat memerlukan waktu sekitar 30 menit dari bandara Depati Amir. Akses jalan yang mudah bukan...??
berikut gambar dari pantai Parai Tenggiri :
       

           

Untuk memasuki area wisata pantai Parai Tenggiri, terkesan kalau pantai ini telah dikembangkan sebagai tempat wisata berskala internasional namun tanpa mengurangi unsur alami dan keindahan pantai. Untuk menuju ke tepian pantai para pengunjung diharuskan memilih melalui resort yang mengembangkan dan mengelola pantai ini.

Para wisatawan biasanya tertarik untuk menikmati pantai Parai Tenggiri dari Regency Beach Resort & Spa,   karena hampir semua wilayang pantai berupa resort-resort. memasuki area Regency Beach Resort & Spa, para pengunjung memasuki bangunan utama dan beberapa villa untuk memasuki tepian pantai.

Memasuki tepian pantai, terlihat hampan pasir putih yang eksotis terbentang dari ujung selatan sampai utara. Disini juga cocok sebagai tempat untuk menikmati sunrise di pagi hari. Bila dibandingkan dengan pantai Sanur di Bali, tempat ini menyediakan fasilitas yang tidak kalah menarik.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh Regency Beach Resort & Spa antara lain :

  • Parai Tirta Wisata
     Merupakan  pusat olah raga air terbesar di kepulauan Bangka.
  • Hill Adventure
     Merupakan outbound training center dengan permainan High Rope, Paintball, Jungle Trakking, Outbound Fun Game serta Student Outing Program " Treasure Hunt "
  • Marta Tilaar Salon & Day Spa maupun Sriwijaya Spa,
  • Playground
  • Kolam Renang
    Nikmati bercengkrama dengan keluarga dan menikmati langsung keindahan pantai Parai Senggiri
  • Shouvenir Shop
    Disini anda dapat membeli cinderamata khas pulau Bangka
  • Karaoke
    Jika anda ingin menikmati suasana dengan berkaraoke disini terdapat Blue Star Theater, Karaoke & Live Music Cafe dengan hall berkapasitas 50 orang
  • Galaxy Music Cafe
    Merupakan tempat untuk bersantai dan menikmati alunan musik setiap malam
  • The Rock Island
    Untuk menuju The Rock Island harus melewati jembatan keccil sejauh 200 meter. Saat malam hari lampu-lampu disisi jembtan menyala sehingga menimbulkan kesan unik dan romantis.
  • The Rock Island Grill & Bar
    Tempat ini berupa restauran yang menyajikan barbeque dan seafood, uniknya para pengunjung dipersilahkan untuk memegang dan memanggang makanan yang akan disantap.
    Selaian menikmati makanan ditempat ini para pengunjung juga bisa berfoto di tebing batu yang terletak disamping restauran ini. Tebing batu yang berwarna putih khas pulau Bangka ini sungguh menarik untuk dijadikan ajang fotografi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar