Pages

Jumat, 28 September 2012

Pantai Sanur, Bali





Pantai sanur adalah tempat wisata yang terkenal selain pantai kuta. Tempat ini terletak disebelah timur denpasar ibu kota Bali.
Pantai sanur tekenal sebagai pantai matahari terbit, sebagai lawan dari pantai Kuta yang terkenal dengan pantai matahari terbenam. Karena lokasinya yang terletak disebelah timur bali maka pantai ini menjadi tempat yang tepat untuk menikmati sunrise atau matahari terbit. Hal yang menjadikan tempat ini semakin menarik, bahkan ada sebuah tempat di pantai sanur ini yang disebut sebagai pantai matahari terbit karena pemandangan saat matahari terbit terlihat sangat indah dari tempat ini.

        

Sepanjang pantai sanur menjadi tempat yang sangat cocok untuk melihat terbitnya matahari, apalagi sekarang sudah dibuat sandaran yang berupa pondok-pondok mungil yang bisa dijadikan tempat untuk menanti matahai terbit. Selain itu ombak di pantai ini relatif tenang sehingga cocok untuk tempat rekreasi pantai bagi anak-anak karena cukup aman.

Selain itu pengunjung juga bisa menikmati matahari terbit sambil berenang ditepian pantai. Tak jauh dari pantai sanur juga terdapat tempat wisata untuk menyelam dan snorkeling. Oleh karena kondisinya yang ramah dan cukup tenang, menjadikan tempat ini cocok untuk para penyelam dari berbagai tingkat keahlian.

Selain itu pengunjung dapat meninkmati matahari terbit sambil berenang di pantai. Sebagian pantai ini memiliki pasir putih yang eksotis. Dilengkapi dengan pohon pelindung, pengunjung dapat menikmati jagung bakar sambil makan jagung bakar yang banyak disediakan oleh para pedagang.

     

Disepanjang pantai telah dilengkapi dengan fasilitas penunjang wisata berupa hotel, restoran, kafe-kafe kecil serta art shop. Disini terdapat hotel bernama Ina Grand Bali Beach yang teletak persis di tepi pantai, hotel ini merupakan salah satu hotel tertua di Bali. Selain itu disepanjang pantai juga dibangun semacam area pejalan kaki yang sering kali digunakan sebagai tempat jogging oleh wisatawan maupun masyarakat lokal. Jalur ini terbentang ke arah selatan melewati pantai shindu, karang hingga semawang, sehingga pengunjung bisa berolahraga sekaligus menikmati keindahan pantai dipagi hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar