Pages

Sabtu, 20 Oktober 2012

Pantai Tanjung Tinggi, Belitung


  



Panati Tanjung Tinggi merupakan pantai yang diapit oleh dua semenanjung. Panati ini merupakan panati dengan hamparan pasir putih yang indah dan unik karena terdapat ratusan batu granit yang besar yang terdapat dikedua sisi semenanjung dan juga dilaut didepan patai.
Ukuran batu granit cukup besar dari ukuran beberapa meter kubik hingga ratusan meter kubik, lebih besar dari ukuran sebuah bangunan rumah. Anda dapat naik keatas batu granit untuk berjalan atau melompat diantara batuan granit untuk menikmati pemandangan ekslusif dari setiap sudut anada berdiri. bentuk dari batu-batu granit tersebut cukup unik, seperti beberapa gambar berikut ini:

               


  • Pantai Tanjung Tinggi memiliki air yang sangat jernih dan ombak yang tenang, sehingga sangat cocok sebagai tempat berlibur bersama keluarga dan anak-anak. Anda tidak perlu khawatir adanya serangan ikan hiu karena tidak pernah terjadi hal demikian.
  • Tanjung tinggi juga disebut Pelabuhan Bilik. Dahulu tempat ini adalah pelabuhan nelayan bagi desa desa terdekat Keciput atau Tanjung Tinggi. Ada banyak rumah makan seafood sederhana disepanjang pantai. Anda dapat beristirahat sambil minum kopi atau memesan makan siang, menu utamanya adalah makanan laut.
  • percayalah begitu anda tiba disana anda pasti tidak sabar untuk berlari dipantai dan merasakan halusnya pasir putih dengan ombak yang menyapu dengan lembut. Dengan rasa penasaran yang tinggi anda pasti akan menuju ke batu-batu granit yang tinggi besar dan anda akan memulai petualangan anda disana. Anda dapat bejalan dan melompat diatas batu-batu granit sambil menikmati panorama pantai yang sangat mempesona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar